SHARING MOTIVATION WITH CISCO MASTER GOLD PARTNER

A. Pendahuluan

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi dari kegiatan kami diaman pada saat waktu yang luar biasa ini bertemu langung dengan Master Cisco gold partner  yaitu Pak Danu Wiyoto  dan Mas Rifki Fajar Rudin.


1. Pengertian

Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan ketekunan.

Berdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan teori Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi adalah 'alasan' yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang. Berbeda dengan motivasi dalam pengertian yang berkembang di masyarakat yang seringkali disamakan dengan 'semangat', seperti contoh dalam percakapan "saya ingin anak saya memiliki motivasi yang tinggi". Statemen ini bisa diartikan orang tua tersebut menginginkan anaknya memiliki semangat belajar yang tinggi. Maka, perlu dipahami bahwa ada perbedaan penggunaan istilah motivasi di masyarakat. Ada yang mengartikan motivasi sebagai sebuah alasan, dan ada juga yang mengartikan motivasi sama dengan semangat.

2.Latar belakang

 Banyaknya dari kami yang yang masih mengeluh masih bermalas malasan dan juga masih bersender kurangnyanya kreatif dan bersyukur dlam menghapi suatu kegiatan. Maka dari itu drngan adanya  CISCO MASTER GOLD PARTNER ini akan memberi dampak yang baik untuk menjadi semangat lagi dalam belajar maupun bekerja.

3.Hasil yang di harapkan

Dapat melakukan hal yang lebih baik di hari ini dan di masa depan kelak dalam kehidupan sehari hari.

4.Maksud dan tujuan

Agar dapat lebih giat dan semangat lagi dalam belajar dan bekerja untuk meraih yang kita inginkan.

B. Alat dan bahan

Laptop

C. Jangka waktu pelaksanaan

08:00- 12:00 <4 jam>

D. Tahapan kerja


Pada awal dimulainya acara mbah suro dhemit selaku pembina instansi ini membuka acaranya dan juga mbah suro dhemit ini memberitahukan bahwa tamu yang datang ternyata pak Danu Wiyoto beliau adalah seorang CISCO DATASENTER VIRTUALIZATION VUNDAMENTAL dan pembimbing di Best Path Training Center.


Setelah mbah suro mengenalkan pak danu wiyoto lalumbah suro juga memanggil pak danu wiyoto untuk memberikan motivasi kepada kami, nah pesan yang sangat saya kagumi adalah pada saat pak danu wiyoto berpesan bahwa ketika kita ingin mendapatkan sesuatu yang tinggi maka pelajarilah sesuatu itu dari dasar dan pahi konsepnya dahulu, setelah itu sudah baru naik ketingkat selanjutnya. Dan setelah semua itu dilakukan kamu akan mendapatkan hal yang kamu impikan di kemudian hari.






Setelah pak danu wiyoto memberikan motivasi kemudian mas Rifki Fajar Rudin juga maju kedepa untuk memberikan motivasi .

Lalu mas rifki memperkenalkan diri dan juga ternya mas rifki ini adalah salah satu murid dari BLC ELKOM KLATEN sangat luar biasa seka mas rifki. Dimana mas rifki menceritakan ketika mas rifki itu masih PKL di BLC TELKOM KLATEN dimana mas rifki pada saat PKL di BLC TELKOM KLATEN selama 4 bulan dan 2 bulannya itu mas rifki tidak di tempat PKL melainkan mas rifki di suruh mbah untuk turun langsung dilapangan di PEMDA dll.

Nah tetapi dia tidak mengeluh sama sekali dia selalu bersyukur dengan kegiatan tersebut, tetapi malah merasa sangat bangga dengan yang dilakukannya. Dan yang saya tangkap dari crita mas rifki itu adalah dia selama 3 bulan terakhir tidak ada uang sama sekali dan dia tidak meminta ke orang tuanya melainkan dia sudah mempunyai uang sendiri yaitu bonusan dari kefiatan yang di lakukannya ketika mengikuti mbah suro.



Mas Rifki Fajar Rudun juga memberikan motivasi kepada kami yaitu ada empat hal yang harus dilakukan dalam hidup kita yaitu DUIT .

lho kok DUIT, apa itu DUIT apa DUIT itu uang kah ????

setelah bertanya tanya dalam hati ternyata buka duit uang tetapi duit disisni mempunyai arti yang berbeda beda yaitu  :
D : Do'a
Dalam hidup kita harus berdo,a kepada allah swt dimana dialah yang maha segalanya kita harus meminta kepada allah atas hal yang kita inginkan dengan dasar yang kita inginkan adala keinginan yang positif bukan yang negati.

U = Usaha
Setelah kita do,a meminta kepada allah kita tidak akan cukup berdo,a saja tetapi kita kita juga harus berusaha ketika kita hanya ber doa saja tanpa ada usaha maka kita tidak akan sukses tentang apa yang kita inginkan. nah disini kita harus berusaha yang bersungguh sungguh setelah kita ber doakepada allah.
I= Ikhtiar
nah ikhtiar ini kita harus berusaha yng bersungguh sungguh jangan mudah menyerah tetapi kita harus benar benar uasaha sesuai dengan keinginan yang kita panjatkan kepada allah.

T = Tawakal
Nah setelah ketiga diatas semua sudah dilakukan kita tinggal pasrah keoada allah. Semua yang kita lakukan hanyalah allah yang tau maka dari itu kita pasrahkan kepada allah apapun itu hasilnya kita harus pasrah kepada allah.

Nah jika kita sudah melakukan 4 hal tersebut lalu allah memberikan kesuksesan kepada kita lalu jangan sampai kita lupa dengan usaha yang kita lakukan. Kebanyakan setelah orang itu sekses mereka bermewah mewahan tidak melihat latar belakang pada saat dia berusaha untuk meraih kesuksesan itu.
Nah kebanyakan yang sukses itu males dengan males dia akan kembali seperti dahuku yaitu akan bangkrut kembali kekayaan yang dimiliki akan hilang karena kemalesannya.
E. Hasil yang di dapatkan
 Menjadi termotivasi dan menjadi lebih semangat lagi dalam melakukan suatu hal yang baik.

Dan pesan yang paling berarti dari Mas Rifki Fajarudin ialah pesan dari orang tua dia sendiri yaitu LEBIH BAIK MENUNGGU DARI PADA DITUNGGU maksudnya dari kata-kata itu lebih baik kita menggunggu didepan dengan kata lain kita mempersiapkan diri terlebih dahulu agar kita siap jika ada pekerjaan mendadak karena kita yang mempersiapkan diri lebih dahulu naka dari itu lebih baik menunggu dari pada dituggu.

F. Temuan masalah
-

G. Kesimpulan

 Ketika kita ingin sukses maka kita harus selalu DUIT dan bagi yang ber agama islam selalu tepatlah sholat lima waktu dengan on time usahakanlah berjamaah dimasjid. Dengan kalian dekat dengan allah maka allah akan mengambulkan doa yang telah kita panjatkan.

H. Referensi

https://id.wikipedia.org/wiki/Motivasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »