PENERAPAN ASSESMENT




A. Pendauluan

Assalamualaikum wr wb
okee gaysss selamat datang kembali dengan postingan postingan saya ini dan semoga bermanfaat yaah. Da pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi tentang.

1. Pengertian

 ASSESSMEN  ???? apa itu assessment ?????????

Assessment  adalah suatu proses untuk mengetahui kemampuan seseorang berdasrkan bukti bukti penelusuran. Dan assessment juga di gunaan untuk melihat seberapa si  kemampuan kita dalam dunia kerja maupun dunia pendidikan ?????

2. Latar belakang

di era globalisasi yang semakin lama semakin maju, dimana dengan era globalisai maka wajib untuk semua orang meningkatkan daya pikir yang kreatif dan inovatif dan kritis. Dimana pemikiran tersebut akan membawa kita untuk mencapai suatu hal yang kita lakukan dengan baik.

3. Maksud dan tujuan

 agar kita di dalam dunia kerja ataupun pendidikan kita harus mempunyai daya saing dengan yang lain.

4. Hasil yang di harapkan

dapat menjadikan karakter yang berfikiran kreatif inovatif dan kritis

B. Alat dan bahan

 Laptop

C. Jangka waktu

Pukul 09:00-15:30

D. Tahapan pelaksanaan

Penjelasan mbah suro kepada kami tentang assessment . Dan mbah suro  selaku pembimbing juga memberikan contoh bagaimana si assessment itu.

E. Hasil yang di dapatkan

  assessment ini juga di gunakan untuk melihat seberapa kemampuan seseorang di masing masing bidang yang di jalannya.

Assessment ini juga sudah di pergunakan di dunia pekerjaan ataupun contoh kecilnya di sekolah bagi pelajar pelajar .

nah dengan cara apa di terapkan di sekolah ???

ya biasanya tanpa kita sadari kita sedang menjalani assessement di sekolah seperti dari guru memberikan PR dan guru mrmbrikan evaluasi atau ulangan sekolah. nah dari proses itu kita sedang di ju assessment kita seberapa si usaha kita dalam berusaha .

Tapi malah kita malah menyalah gunakan PR evaluasi Ulangan dll. lho kenapa menyalahgunakan si ??????? padahal kan sudah melakukan ulangan dll. ???

yang di maksud di sini adalah ketika kita menapatkan PR tau ulangan kita sebiknya itu jangan mencontek dan jangan membawa kunci jawaban . lah gunanya assessment ini adalah utuk mengukur kita dalam belajar dan dalam sekolah .

nah jika dari hal kecil ini seperti ulangan mengerjakan PR kita sudah mencontek dll lha nanti pada saat duia kerja kita pasti akan selalu menyender orang lain kenapa ?? ya itu karena pada saat melakukan hal kecil saja anda menyepelka.

padahal hal yang terbesar akan berhasil apanila hal terkecil sudah berhasi.
F. Temuan masalah

Kurangnya dalam berfikiran kreatif inovatf dan kritis dalam kegiatan sehari hari.

Ada beberapa acuan yang menyangkut tentang assesment :

1. Penilaian pendidikan , proses mendokumentasikan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kepercayaan
.
2. Penilaian kesehatan , rencana perawatan yang mengidentifikasi kebutuhan spesifik klien dan bagaimana kebutuhan tersebut akan ditangani oleh sistem kesehatan

3. Penilaian perpustakaan adalah suatu proses yang dilakukan oleh perpustakaan untuk mengetahui kebutuhan pengguna (dan bukan pengguna).
Penilaian keperawatan , pengumpulan informasi tentang status fisiologis, psikologis, sosiologis, dan spiritual pasien.

4. Penilaian politik, penilaian pejabat kantor untuk sumbangan politik

5. Penilaian psikiatri , sebuah proses mengumpulkan informasi tentang seseorang yang berada dalam layanan kesehatan kejiwaan atau mental dengan tujuan membuat diagnosis.

6. Penilaian psikologis , pemeriksaan kesehatan mental seseorang oleh seorang profesional kesehatan mental seperti psikolog.

7. Penilaian risiko , penentuan nilai kuantitatif atau kualitatif terhadap risiko yang berkaitan dengan situasi nyata dan ancaman yang diakui

8. Pengumpulan data survei , penilaian pemasaran

9. Penilaian pajak , nilai dihitung sebagai dasar penentuan jumlah yang harus
dibayar atau dinilai untuk keperluan pajak atau asuransi

10. Penilaian kerentanan , proses mengidentifikasi, mengukur, dan memprioritaskan (atau memberi peringkat) kerentanan dalam suatu sistem, yaitu TI, pemurnian air, transportasi.

11. Penilaian penulisan , area studi dalam studi komposisi yang melihat pada praktik, teknologi, dan proses penulisan menggunakan untuk menilai kinerja dan potensi

G. Kesumpulan

Ketika kita ingin menjadi sukses dengan hal besar maka  mulailah lakukan dari hal yang terkecil. Maka kamu akan enjory dalam me;akukukan hal yang terbesar di massa depan.

H. Referensi

1. http://www.astindo.org/content/artikel/lspatda/70/0

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »